SMA Negeri 22 Bandung 2015 (Preview)




           

Halo guys, setelah 500 tahun lamanya aku diem di dalam kamar, guna mendapatkan nilai bagus dan naik untuk jalur undangan. Kalau sebelumnya aku ngebahas MOS di 22 kalau hari ini aku akan me-preview tentang sekolah aku ini. Banyak yang belum tahu SMA aku sih sebenarnya apalagi untuk daerah Margahayu Kopo kebawah, karena lokasi sekolah aku ini di pusat kota. Okey, kali ini aku akan ngebahas SMA Negeri 22 Bandung. Kenapa cik, aku nge-preview sekolah aku ? Bukan pengen so eksis yah, tapi pengen ngasih tau kedalem-dalemnya 22, soalnya banyak yang ga tau. Jadi ya aku teh sedih… suatu cerita..

Story 1
*Di angkot Ciwastra #mamamBatagor

Ibu-ibu : “Dek, di sma mana?”
Aku    : “ (tadinya mau ngaku-ngaku anak SMA3 atau sma lain, tapi ga jadi karena ga pake jaket, jadi bisi ketauan logo smanya :( ) saya anak SMA 22 bandung bu.”
Ibu-ibu : “ Dimana itu teh dek ?”
Aku    : “ di Buah Batu”
Ibu-ibu : “ oh hiya iya (*muka sosoan tau tea gening :(), yang di Jl.Solontongan itu kan dek?”
Aku    : “ (seketika hati aku hancur berkeping-keping) oh, ini mah di Jl.Rajamantri bu, Yang kalau dari buah batu mah, masuk ke jalan yang ada bangunan  biotestnya”
Ibu-ibu : “ Oh, emang ada SMA yah disitu, aduh ibu baru tau.”
Aku    : “ (Seketika aku berhenti napas)”

Story 2

*Di angkot Soreang #mamamYoghurt

Ibu-ibu : “ Dek, sma mana?”
Aku : “ (sekarang aku pake jaket, tadinya mau ngaku-ngaku, tapi ga jadi karena aku mah mau bangga-banggain nama sekolah ceritanya mah guys) Di, SMA 22 Bandung bu.”
Ibu-Ibu : “ Alah, jauh neng, berarti naik 4 kali angkot ya ?”
Aku : ( udah menyangka, jangan-jangan ibu ini salah sangka) deket lah bu, lumayan kalau macet mah 1,5 jam. *maklum guys budak zoreang”
Ibu-ibu : “Di Cileunyi ? “
Aku    : “ (tuh kan bener, sudah kudagu ) bukan bu, di buah batu, Jl.Rajamantri”
Ibu-ibu : “ Oh iya..iya”
                                                          ---End---

Nah, oleh karena itu sekarang aku mau me-preview lagi. Dari lokasinya sampai kedalem-dalemnya. Mulai dari ekskulnya, tempat di dalamnya (kelas,lapangan,WC,UKS,dll), sampai anak-anak yang masuk jalur undangan kemarin. Jadi, buat adik kelas atau orang-orang yang pengen masuk ke dalam 22, tapi rumahnya jauh, jadi kalian bisa ngeliat dalemnya 22 disini..Mau tau..okey Cekidott~

I.            Prolog SMA Negeri 22 Bandung
SMA Negeri 22 Bandung, terletak di Jl.Rajamantri Kulon, No.17 A Kota Bandung. Dulunya, SMAN 22 Bandung itu bekas Gudang roh jahat, nteu ketang :v bekas SGTK atau Sekolah Guru. Sebelumnya SPG Negeri 2 Bandung yang lokasinya di Jl.Citarum yang sekarang jadi SMAN 20 Bandung. Tapi akhirnya, SPG Negeri 2 Bandung pindah ke bangunan baru di Jl.Rajamantri Kulon No.17A dan berubah jadi SMA Negeri 22 Bandung. Jadi, buat adik kelas nanti jangan takut sama asal-usul sekolah ini. Aman kok, ga ada isu-isu bekas tanah kuburan lah, bekas rumah dukun , apalagi bekas rumah mantan :v


                                              Logo SMA Negeri 22 Bandung


II.       Tempat-tempatnya

Pertama kita susuri dari awal jalan masuknya yah..

                        Ini jalan utama Rajamantri Buah Batu


                            
            Nah ini, patokan kalau mau masuk 22, ada Plang SMA 22 Bandung

            Ini pas belok dari patokan tadi, jalan lurus ajah, jalan ini keliatannya rada kecil yah, tapi bisa kok masuk 2 mobil berpapasan.


             Pintu gerbang SMA Negeri 22 Bandung. Itu maaf kehalang mobil, teuing mobilna saha :( ngangganggu pemandangan. Nteu ketang :v Harap maklum wee yah gais.


Aduh itu Sketboardnya nganggangu yah :(  biarin yah lurd :v Ini tuh di tempat parkir motor





  By the way, sebelum masuk, jaketnya dibuka yah, nanti kalian kena tegur guru piket atau mamang satpam :( "Dek,buka bajunya sweaternya/jaketnya), kalau ga dilepas, nanti mereka ngikutin kalian sampai ke kelas, bahkan ke wc juga diikutin geura :( Demi..demi :v

 Ini Post Satpamnya. Bagus sih luarnya, tapi penjaganya ganas-ganas , baik - baik kok. iya kok, BAIK bangett..bangedd..

nah, disitu ada meja piket..nah biasanya kamu ketemu sama jodoh kamu guru piket. :v


 kalau dari view sini, kalau belok kiri ke ruang guru, kalau lurus ke kantin.


                                     belok ke kiri ke kantin, ke kanan ke ruang guru


Nah kalau lurus ajah, ke kantin. Kita tuh punya banyak kantin. Dari mulai roti bakar, roti cane, susu, sampai makanan barat kaya gehu, cipuh juga ada. Beefsteak, fried kentang juga ada. Lengkap lah. Fotokopian juga ada. Koperasi uga ada, murah-murah lagi. Koperasi juga nyedian rinso, molto. Atau nanti kalian yang pengen pup (read : e'eee), bisa beli sabunnya di koperasi :v


                                         Nah itu UKS, terus pintu yang disebelahnya pintu WC


    Nah ini WC nya, bersih yah lumayan buat tempat selfie. Cahayanya juga bagus, asal make cam360

 Airnya bersih loh..seriusan bisa diminum. Ga atuh :v cuman bagus buat mandi,seger..soalnya aku pernah mandi dan veol disini. Seriusan ini mah.

  Ini UKS nya, lumayan buat tidur. Kalau mau tidur disini terus dijaga sama kaka kaka PMR yang ganteng, gampang kok tinggal pura-pura pingsan pas upacara langsung digotong :D




Nah ini taman yang di depan ruang guru, wakasek sama tata usaha. Bagus tau buat view selfie. Cahayanya juga bagus, tanpa harus pake aplikasi cam360, beauty plus, cymera, atau picpro.


                                                       Itu kadang burung punya 22



 Ini tuh rumah mantan anggrek . Di dalamnya ada kenangan bersamanya macam-macam jenis anggrek. Siapa tau ada yang mau nembak doinya, pake bunga anggrek boleh kok, bunganya minjem dari sini.
 Ini lorong Aula, nah disitu ada mading nilai, dimana kalau kita UTS, UAS, UKK nilai kita tervamvang jelas disitu. Makannya buat kalian-kalian yang punya doi harus belajar keras yah biar ga malu sama doinya.

             Ini tempat parkir mobil sekolah biasanya mah. Atau biasanya tempat nongki-nongki.

 Nah, ini Taman Jomblo. Dari namanya kita tahu kan, ini tuh khusus dibuat teruntuk KAUM JOMBLO. Ingat yah KAUM JOMBLO. Jadi, buat kalian yang ga jomblo mah jangan memaksakan untuk berpacaran di sini. konon, penunggunya bakal marah kalau kalian pacaran disini. Iya, kan penunggunya aku. Jadi, kalau kalia-kalian yang pacaran coba-coba ke tempat-tempat ini, ingat aku akan selalu mengawasi kalian dari atas pohon.

                              NAh tidak jauh dari taman JOMBLO , ada lapangan volly.

Nah ini pintu masuk, ke TamCin Atau TAMAN CINTA. Jadi, kalian-kalian yang JOMBLO mau mendapatkan jodoh atau inspirasi tentang cinta. Terus kak, buat yang pacaran gimana? Ya udah, cari tempat lain sono gih. Canda ketang. Buat yang pacaran mah bebas, mau di pohonnya ngagalantung, mau di tengah lorong juga terserah :D.

 Selain kamu bisa mejeng-mejeng, salah satu saya nyaman dan nyantai di waktu jomblo saya di 22 adalah koneksi internet Wi-Finya beul macap, cepet ajib..lu bisa download film 350MB dalam waktu 5 menit kurang, bahkan gue pernah download 350MB dalam 1 menit. Dan, senangnya adalah Koneksi Wi-Fi itu nyampe sampai tamcin.

         Karena tidak jauh dari tamcin, lebih tepatnya sebelah tamcin ada Lab.Multimedia, atau tempat nongkinya anak kelas digital. Jadi buat adik-adik yang suka sama dunia Per-IT an atau teknologi, kalian bisa masuk kegiatan ini, karena aku juga masuk kegiatan ini. Lumayan bro, lu bisa duduk depan lappy dan donwload film. Tapi inget yah, jangan buka situs bikip. Dulu gue pernah ada iklan lewat dan pas di buka gue syok. Pernah pas download film apa, judulnya apa eh pas isinya kek gitu -_-''

     Nah ini tamcin, pas senja. Biasanya ini tuh suka dijadiin basecampnya anak-anak EcoMapping atau anak-anak pecinta lingkungan gitu deh. MAsuk ekskul ini, lo bisa jadi eksis, deket sama guru juga lumayan, asal lo masih dalam ambang batas sopan sih Insyaallah lo di kenal. Atau anak-anak J-Club22 ( Japanese Club) atau anak anak pecinta Jepang.Bisa karena lu suka budayanya, bahasanya. Di ekskul ini juga kamu bisa belajar huruf kana dan kanji, untuk persiapan tes JLPT N5-N1 bareng-bareng.




       Kalau ini, Aula 22, kalau misalnya ada seminar, ada kunjungan dinas, atau rapat kita ngelaksanain kegiatannya disini, soalnya adem ada AC nya.


            Nah kalau ini tuh, Semi-Green Housenya 22. Sama kita belum di tata ulang lagi Green Housenya, tapi kalau anak eco udah nata ulang jadi bagus kok..

                                           Nah ini WC cewe cowok. Bersih banget ya?

   Nah, kalau lurus bakal nemu saung EcoMapping, nongkinya anak anak pecinta lingkungan :D, masuk geura, banyak yang cakepnya.. seriusan ini mah boongan gak boong.
 Nah ini lorong menuju lapangan Basket dan Futsal RFC22. Ga jauh dari sana, kita melihat saung lagi. Nah, itu saung isinya gamela, kacapi,dkk. Biasanya suka dipakai anak perkusi kalau ada upacara adat. Di lorong ini juga suka dibuat latihan/test senam, nari. Kalau jalan lebih lurus lagi, bakal ada mesjid Al-Mujtahid..


 
 Nih lapangannya,luas dan adem pula.

Nah kalau ini mesjidnya. Tempat nongki-nongkinya anak SKEMA Al - Mujtahid ( Satuan Keluarga Mesjid Al-Mujtahid ). Biasanya yang nongki-nongki disini tuh mukanya teduh,sejuk,cantik,cakep, senyumnya aduhai.. Terus kalau kalian pengen jadi anak sholeh,berbakti bagi nusa,bangsa,dan agama bisa masuk ekskul ini kok.
                                             Nah ini tempat wudhunya Akhwat ( cewek)
                                                 Kalau ini Posisi view Mesjid dari samping

                   Nah kalau ini, Lab Fisika, Kimia, Biologi, pokoknya Lab MIA ajah, Untuk lab Bahasa ada dibelakang deket Perpustakaan.

                                                          Ini tangga menuju Lab yang diatas.

                      Nah ini tuh posisinya ngambil dari taman bacaan/ taman perpus. Perkenalkan ini teman temanku. Itu temanku yang dari kiri namanya Denisa ( pake jaket belang2), dia ceritanya ketiduran nunggu jodoh. Kalau yang ditengah namanya Teteh Mine. dia lagi asyik baca novel. Nah kalau yang di pojok kanan, itu namanya teteh Ayu. Dia kek gitu, soalnya abis dikecewain sama doinya, ceunah :(


 Nah, ini perpus di dalamnya. Yang suka baca buku, dan suka ketenangan mending kesini ajah. Sepi, enak pisan lah buat belajar mah. Ada komputer juga disini.

Nah ini, Taman Bacaan / taman perpus, karena letaknya dibelakang perpus, bagus buat selfie, tapi sayang suka ada yang ngejemur di situ.

       Kalau ini, tempat Hidroponik, tugas Prakarya dan Kewirausahaan, biasnya nanam tomat, selada

Sebenarnya, masih banyak lagi, karena waktu itu memori hape aku habis, jadi ya sudah deh previewnya sampai sini ajah hohoho...

    III. List Kakak-kakak alumni 22 yang masuk jalur undangan PTN


                           Aaa...Senpai Omedetou, Chukae Hamnida, Congratulations deh..

 IV. PPDB SMAN 22 BANDUNG 2015

 

Untuk video PPDB yang lebih jelas, bisa klik di sini

Untuk calon adik-adik kelasku kelak, yang pengen tau ekskul SMAN 22 bandung ada apa ajah
bisa langsung ke web www.sman22bdg.org atau klik di sini

untuk web sekolahnya www.sman22bdg.sch.id atau klik di sini


Comments

  1. setelah 3 taun lulus, reunian liat 22 tanpa berkunjung ke sana karena nemu blog ini, makasih ya dek :)

    ReplyDelete
  2. Mantap shaf!
    Tp itu skateboardnya ngapain dipoto? :)

    ReplyDelete
  3. banyak berubah melihatnya setelah menjadi alumni 24 tahun yang lalu ,nineung ningalna, nuhun foto fotona nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget. 22 banyak berubah, apalagi sekarang 22 lagi dipugar lagi. Ditambah bangunan kelas, terus jadi bagus. Okey, sama sama

      Delete
  4. Kak, mau nanya nem terendah luar kota berapa ya tahun 2016?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh dek, kurang tau. Mungkin bisa liat langsung ke sma 22 nya

      Delete
  5. ka,izin nyomot fotonya ya buat video kelas wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehh banget, ambil ajaa, jangan lupa cantumkan sumber heheh

      Delete
  6. Agen Slot Terpercaya
    Agen Situs Terpercaya
    88CSN Menyedikan Permaianan Online
    - Sportbook
    - Live Casino
    - Slot Game
    - Poker
    - Tembak Ikan
    * Bonus 180% NEW MEMBER
    * Bonus New Member 30%
    * Bonus Happy Hour 25%
    * Bonus 20% Poker
    *Bonus Setiap Hari 5%
    Segera Bergabung Dengan Kami :
    Contact :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88CSN
    www.wes88.com

    ReplyDelete
  7. 22 jadi bagus banget yaaa , banyak taman ,jadi asri bgt , dan bangunan2nya bagusss bagusss , jaman ku dulu tandus banget wkwkwwk .. jadi kangen sman 22 bandung , :'( .. salam wahai para adik2 tingkat .. dari seniormu angkatan 2007 hahaha (tua amat)

    ReplyDelete
  8. Halo dek shafira.. senang bertemu junior.. heheheh.. hmmm.. SMUN22 bandung skrg jauh lebih rapih dibanding jaman sy sekolah dulu.. sy lulusan thn 1997,seangkatan sama meisya siregar istrinya bebi romeo.. perpustakaannya jg lebih rapih.. kalau dulu perpustakaan thn 1997 terletak di dekat kelas 1-9 lucunya dulu waktu jadi rumah sakit.. perpustakaam itu bekas kamar mayat.. hehehhe.. yup.. jaman dulu smun 22 bekas rumah sakit.. makanya smp skrg masih ada di lorong jalan menuju ruang basket turunan untuk bawa tempat tidur rumah sakit atau kursi roda.. tp sekarang jauh beda dengan dulu.. lapangan voli jg terlihat rapih.. kalau dulu dasarnya adalah tanah.. kalau upacara bendera kita lebih sering disana drpd di lap basket... dan dulu kadang suka iseng anak2 sekolah.. gesek2in kaki ke tanah smp keluar debu tinggi.. pas debunya ilang biasanya ada 1 barisan murid yang menghilang.. hehehhe.. dulu kita kalau mau mabal.. loncatnya dari belakang mesjid.. nanti tembusnya di jln kayu agung belakang.. dan kalau mau masuk sekolah karena terlambat.. biasanya kompakan sm mang asep atau kang egi utk buka gerbang samping (jln wartawan iv) yg ada di deretan menuju perpustakaan dulu atau minta tolong ibu kantin utk buka gerbang yg di posisi deket jajaran ruangan kantin.. dulu tempat terkenal spooky di smun 22 yaitu perpusatakaan,laboratorium,uks,dan ruang praktik (depan lab).. maklum kalau jaman dulu anak2 22 sering nginep di sekolah buat uji nyali dll.. hehehe.. sweet memori.. 22 dulu dikenal sekolah artis atau sma bpinya negeri.. karena ada beberapa artis yg memang sekolah di sekolah ini.. yg disayangkan dulu di angkatan sy.. ada tradisi membully anak2 baru.. biasanya sasarannya murid2 perempuan kelas 1... tradisi ini lahir tahun 96an.. dan memang yang membuatnya angkatan sy.. dan itu turun temurun sampai angkatan selanjutnya..mudah2an skrg tradisi itu udah menghilang.. kalau tahun 97an.. 22 team bola basketnya sangat ditakutin.. karena jarang sekali kalah dan sering menang di kejuaraan2 basket baik kotamadya maupun jawa barat.. prestasi lainnya adalah team karatenya.. yang sering juara Porda atau PON dan sering dapat mendali emas... banyak jg atlit basket atau karate nasional yg lahir dr SMUN22 bandung... pemilik dr 3 seconds adalah alumni SMUN22 bandung angkatan 97,, banyak skrg yang sudah menjadi sukses... nah dik shafira.. semiga dik shafira bs menjadi sukses seperti alumni2 SMUN 22 lainnya.. salam ya dik.. sukses selalu.. terima kasih sudah membawa memori tentang tempat2 SMUN 22 bandung..

    ReplyDelete
  9. Apa yang dapat ditemukan dalam preview SMA Negeri 22 Bandung?
    Regard Telkom University

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Naskah Drama Bahasa Inggris A Little Thing Called Love

Tips-Tips Buat Kalian yang Ingin Pergi ke Bali