Yakin Kaga Mau Ngerantau ?


Ga kerasa udah 1 Semester ini gue Kuliah di Perantauan.  Rasa-rasanya juga udah ada beberapa bulan gue kaga nge posting hal ga penting di Blog Ini. Kali ini gue mau menceritakan segala proses kuliah gue Selama satu semester di Unsoed.

Setelah kamu baca Post gue Sebelumnya tentang “…..”
Rasanya banyak hal yang ingin gue ceritakan ke segala khalayak tentang proses dan perjuangan yang sesungguhnya di dunia Perkuliahan. Sebenarnya,jujur sih jadi anak Rantau itu gampang gampang susah sebenarnya. Walau sekarang posisi gue menjadi anak rantau, hal itu tidak menjadikan gue untuk berhenti berproses serta berprestasi.
Apalagi kebanyakan di zaman sekarang, banyak orang yang sesumbar “Katanya kalau ngerantau nanti jadi kurus”, “Katanya nanti kalau ngerantau, ga bisa focus belajar”, “Katanya kalau ngerantau ngebuat jauh dari Keluarga”..”Katanya kalau ngerantau, bakal lama punya pacarnya :’) “. Apakah benar sesumbar di atas dapat terbuktikan ? Apalagi point paling terakhir ? Wkwkwk
Dan Ternyata…
Hal di atas tuh semuanya hoax! Beneran hoax. Kalau ga percaya liat buktinya.
1.    
    1. Ngerantau membuat gue mengerti apa artinya rindu

Dulu jaman-jamannya SMA apalagi SMP. Gue itu tipikal orang yang keras banget, alias Bengal. Susah di kasih tau. Kayaknya nik Komplek gue,terutama tetangga tetangga gue keknya sering banget ngedenger gue teriak teriak. Yaps, jujur waktu SMA gue sering banget Berantem sama Nyokap. Entah hal apapun pasti di rebutin. Ga tau kenapa gue rasanya  masih kesel aja, atas keputusan orang tua gue di jaman lampau (Keputusan tersebut belum bisa gue ceritain disini). Apalagi kalau ngeliat Nyokap, bawaannya pengen murka tapi ya ga bisa. Kan dia bagaimana juga orang yang udah ngelahirin kita, ngandung kita 9 bulan dan bener bener Super woman ,deh.

Yang kedua, gue sering banget adu bacot sama adik gue. Walau nih sebenarnya kata orang orang kalau cewe itu berantemnya cuman adu bacot, nah kalau gue dan adik gue tipikal kalau berantem ya udah adu fisik. Ya rambut di jambak, kaki di tari, Tali BH di Tarik, semuanya dah di Tarik. Sakit hati kalau gue nginget itu. BH gue baru beli di pasar, udah rusak gara gara dia tarikin talinya. Gapapa gue mah.

Tapi sih walau sering berantem ya kita baikan lagi, walau masih ada sisa sisa kekesalan di hati wkwkw.

Nah tapi, sejak merantau gue belajar sesuatu hal..

Menahan rindu itu berat. Benar kata si Dilan.

Sejak ngerantau, jujur gue sering banget kangen sama ortu apalagi Nyokap. Apalagi kalau keadaan duit sedang dalam krisis moneter. Waduh, rasanya kerasa banget. Dan perasaan gue tuh, pengen cepet-cepet balik ke Bandung.

Nah Liburan Lebaran Kemarin, gue pulang Ke Bandung. Beuh Rasanya Menahan Rindu selama beberapa bulan itu Pecah, apalagi pas Nelpon Orang tua.

*Percakapan Aku dan Ibu saat pulang Ke Bandung*

Keterangan : Lagi di Angkot
Aku      : “(*Nelpon telepon rumah. Assalamualaikum Bu. Ini kaka. Bu di rumah ada motor ga?”
Ibu       : “Waalaikumsalam.Ada kak? Buat apaan ?”
Aku      : “Ya buat jemput aku dong. Aku udah di depan Komplek ya bu..”
Ibu       :” AAAAAAA Ya Ampun, kaka serius ? AAAAA (*Teriak histeris gitu anjir)”

Ya memang, 3 minggu sebelum libur lebaran, gue udah bilang ke Ortu apalagi Nyokap, buat jangan berharap kalau anaknya yang paling cantik ini bakalan pulang ke Bandung. Y ague sih sebenarnya buat kasih Supraise.

Rasanya menerima Telpon emak, ngedenger suaranya dan melihat responnya yang teriak, membuat gue selalu bersukur. Bahwa, ada seseorang yang selalu menunggu kita untuk Pulang. Menunggu kedatangan kita. Dia selalu menunggu kita, walau tak ada pesan dari kita untuknya, dia selalu menunggu kita di depan rumah. Berharap bahwa kita datang untuknya. Ya dialah Ibu. Memang Sekerasnya Ibu, dia tetaplah Ibu yang akan terus mencintai kita sampai akhir khayatnya.

Uh So Sad
2.      Ngerantau membuat gue selalu Kangen Bandung

Dulu waktu SMA, gue rasanya udah muak sama ini kota. Dari segi macetnya, sampai segi kenangannya, ngebuat gue pengen ngerantau sejauh mungkin. Kalau bisa mah ngerantau Ke negeri Sakura. Tapi da susah ya. Akhirnya nyungsep di Puerto Rico (Read : Purwokerto).

Sejak gue di tolak SNMPTN dan SBMPTN serta jalur lainnya. Entah mengapa, gue jadi benci  kota Ini. Pulang-pulang di tolak dari SNMPTN, eh malah di kasih Macet , di kasih Panas, pokoknya crowded !

Kenangan yang terbentuk di kota Ini, merupakan salah satu factor yang membuat gue ingin ngerantau . Setiap gue jalan di setiap sudut kota ini, rasanya Bayanganku dan Bayanganmu terasa menyatu di dalam kalbu. Walau pada akhirnya kita hanyalah kisah sebatas masa lalu. Yang hanya mampu dikenang bukan untuk di ulang.

A en Je A Ye :’v

Tapi setelah merantau, Gue kangen banget sama Namanya Macetnya Bandung. Menurut gue, bandung dan segala isinya memang pantas untuk di Kangeni. Layaknya kamu muehehhe.

Gue kangen sama Lampu Merah Carrefour, yang jeda Lampu Merahnya bisa ngebuat kita Keburu Lulus dari kuliahan. Sumpah ya ini lampu terbangsu dan terlama di Kota Bandung, menurut gue.
Gue juga Kangen sama semua momen momen, entah itu menyenangkan, atau menyedihkan. Gue bener-bener kangen momen itu semua. GO solontongan, Jalan Buah Batu, Trans Studio, Balai Sartika, dan seluruh jalan di Kota Bandung itu menjadi saksi biksu terhadap masa lalu gue. Menyenangkan dan menyedihkan juga ada sih. Ya intinya mereka saksi bisu atas hati ini.

A en Je A Ye :’v

3.     Ngetantau membuat gue kangen temen temen di Bandung
     coming soon


4.     Ngerantau membuat gue ingin membuktikan keberhasilan
Coming soon
5.     Ngerantau membuat gue jadi aktif Organisasi
Coming soon
6.     Ngerantau membuat gue jadi Manager di Keuangan diri sendiri
Coming Soon
7.     Ngerantau  membuat gue mengerti apa itu proses
Coming Soon
8.     Ngerantau membuat gue belajar menghargai sesuatu
Coming Soon

Comments

  1. What strategies do you plan to employ to integrate your passion for music into your academic and extracurricular activities at your current university in Malang? regard Telkom University

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Naskah Drama Bahasa Inggris A Little Thing Called Love

SMA Negeri 22 Bandung 2015 (Preview)

Tips-Tips Buat Kalian yang Ingin Pergi ke Bali