Karena semua yang hilang, ga bakal bisa di ulang.



Kamu pernah ga sih liat seseorang yang apa apa buka hape, untuk ngerekam setiap momen yang sedang berlangsung. Kadang kita mikir bahkan risih " kenapa sih dia selalu merekam sesuatu bahkan yang ga penting sekalipun ? "

Tapi tanpa kita sadar, bahwa sebenarnya dan seharusnya merekam sebuah momen itu hal yang wajar. Bahkan seharusnya ya harus. 

Kita lupa bahwa setiap orang yang datang sudah pasti akan pergi pada akhirnya. Hal hal yang bisa mengingat tentang orang tersebut hanyalah rekaman. Rekaman dan foto adalah sebuah bukti bahwa seseorang pernah menjadi bagian paling penting sebelum akhirnya hilang berkeping-keping. Ketika kamu menyimpan seseorang hanya dalam sebuah ingatan, ingatan bisa terbunuh hanya karena waktu. Namun, ketika kamu menyimpan semua hal tersebut dalam foto, dalam video. Sampai kapanpun seseorang itu akan terlihat nyata, walau nyatanya mungkin mereka sudah lupa tentang kita.

Aku adalah seseorang yang di bicarakan diatas. Seseorang yang selalu mengabadikan hal apapun melalui video. Ya aku melakukan tersebut bukan karena aku alay, aku narsisme. 

Bukan.

Karena aku takut. Hal bahagia yang aku rasakan pada saat itu, ga akan pernah aku rasakan dilain waktu. 

Kadang orang ga pernah sadar, dia bisa jadi kenangan seseorang atau dia yang mengenang seseorang. Kehilangan itu pasti dan gamungin ga pernah terjadi.

Kehilangan yang pernah dilalui dimasa lalu, menjadi sebuah pelajaran penting. Bahwasanya orang orang dimasa lalu akan berbeda di masa sekarang. Orang orang yang pernah tertawa, menangis bersama, melakukan hal hal konyol kemarin, mencintaimu dengan sungguh mungkin akan menjadi orang yang berbeda dihari ini.

Karena itu, aku selalu mengabadikan setiap hal apapun untuk menghargai momen momen yang pernah aku lalui entah di masa kemarin, kini atau esok. 

Karena semua yang hilang, ga bakal bisa di ulang. 

Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama Bahasa Inggris A Little Thing Called Love

SMA Negeri 22 Bandung 2015 (Preview)

Tips-Tips Buat Kalian yang Ingin Pergi ke Bali