Hujan Meteor

" Ki, emang ada ya hujan tapi bukan air? Ancur ga sih bumi ? meteor loh ? " ucapku sambil melihat langit Bandung yang cerah kala itu.

" Ada dong. Aku tuh suka banget sama langit. Sama bintang-bintang. Sama apapun yang ada di langit. Begitupun dengan meteor."

" Kalau suka sama aku ? termasuk ga ?"

" Ya, jangan ditanya dong. "

" Ya, apa jawabannya ?"

" Jawabannya..." .. " Tuh liat, meteornya lewat..ayo buat satu permintaan.."

" Ih, mana ? Kok aku ga liat.. berarti aku ga bisa buat satu permintaan ya ?"

"  Bisa dong. Kan satu permintaanku adalah membuat satu permintaan buat kamu.."

" Yah, nanti kamu gabisa buat permintaan dong ? kan permintaannya udah dikasih ke aku.."

" Aku, bisa kapan aja ngeliat hujan meteor. Tahun depan. Tahun depannya lagi. Tahun depannya terus. Sedangkan kamu ? Apa bisa ngelihat hujan meteor lagi ?"

" Maksud kamu, bisa jadi ini kesempatan terakhir aku lihat hujan meteor ya ?"

" Entah ini menjadi yang terakhir atau engga. Intinya aku pengen apa yang kamu cita-citakan terwujud."

"Kalau gitu, aku mau kita kuliah ke Jepang , berdua. Deal ga ? Ini permintaan aku tapi yang isinya ada kamu juga loh.."

" Terserah kamu. tapi deal juga deh.."

================================//===================================

Ternyata benar katanya. Setelah tahun itu, aku tak pernah melihat hujan meteor lagi. Kalipun ada berita tentang hujan meteor, aku tak sempat melihat dan menunggu hujan meteor itu tiba. Mungkin menurutnya, menunggu hujan meteor akan menjadi sesuatu yang membosankan. Tapi menurutku hujan meteor sendiri adalah tentang pengharapan di dalam kata tunggu. Setelah itu, kau bisa meminta satu permintaan kepada sang langit. Namun diantaranya harap yang ada, ternyata permintaanku itu ditolak oleh langit. Hingga saat ini, tiap tahun kulihat kalender astronomi dan kapan hujan meteor itu datang. Nyatanya hujan meteor itu datang, tapi janji pada permintaan itu yang tak kunjung datang. 

Benar katamu, setelah tahun itu aku tak pernah melihat hujan meteor lagi.

Ah lagi lagi aku kena bohong oleh perihal hujan meteor. Tapi ini bukan tentang hujan meteor. 

Draft 
5 Oktober 2021

Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama Bahasa Inggris A Little Thing Called Love

SMA Negeri 22 Bandung 2015 (Preview)

Tips-Tips Buat Kalian yang Ingin Pergi ke Bali