Sedih nday di tolak jalur SNMPTN 2017 !


         GUE DI TOLAK SAMA SNMPTN 2017. NYESEK NYESEK DAH !



EH ANJIRRR GUE GA MASUK JALUR SNMPTN 2017 DONG !! SEDIH NYA TEH YA, ANJIR BARU JUGA TAHAP 1 SNMPTN UDAH DAPET KOTAK MERAH (*TANDA KALAU GA KESELEKSI) . GUE DI TOLAK IH. DITAMBAH SEDIH BANGET LIAT YANG LAIN LOLOS SNMPTN, GUE AJA YANG GA MASUK :( APALAGI GURU GURU PADA NANYA "SHAF COBA DI CEK WEB SNMPTNNYA".KAKI UDAH LEMES, RASANYA INGIN NANGIS, DADA SESEK BANGET SUMPAH, DITAMBAH GUE YANG GA MAU SBMPTN, OTAK NGE STUCK, SEKETIKA DALAM 1 * 24 JAM GUE JADI BEGO SEHARIAN, LINGLUNG GA TAU HARUS NGAPAIN, NGELIAT MANTAN GUE JUGA PADA DI TERIMA SNMPTN JUGA. GILA GUE KAYAKNYA HARUS MASUK RUMAH SAKIT JIWA DEH.

========================================================================
Pertama-tama..
Gue ucapin SELAMAT BAGI KAMU-KAMU YANG LOLOS SNMPTN. YUHUU. SENENG BUKAN MAIN BUKAN ? EITS, TAPI TUNGGU DULU..


Okey gais, kali ini aku mau berbagi pengalamanku kepada kalian semua. Pengalaman ini bisa diambil hikmahnya tapi bisa ga diambil hikmahnya juga hehe. Jadi , hari ini tanggal 21 Februari, pasti termasuk hari yang di tunggu sama anak SMA kelas 12. Yup, ini adalah hari pengumuman Seleksi Tahap 1 SNMPTN. Kenapa Tahap 1 ? Yap, jadi sebenarnya yang sekarang udah keterima seleksi SNMPTN jangan dulu berbangga hati. Karena apa, sesungguhnya penerimaan yang aslinya nanti loh di Tahap 2 wkwkkw. Bukan untuk nge down-in kalian semua yang keterima juga sih .

Selain itu juga hari ini tuh emang semua SMA lagi serentak mengerjakan Simulasi UNBK-Inggris kan. Nah, dimulai dari sini pengalaman yang bikin syokk aduhai

Sekitar jam 08.41 Guru Wakasek dan beberapa Guru BK, memasuki Lab Komputer 6. Kebetulan aku emang labkom 6. Di saat gue lagi konsen-konsennya ngerjain soal Inggris, yang sebenarnya gue ga ngerti gue baca soal apaan (*Karena emang gue ga tau kenapa kurang sreg sama Inggris, tetep Biologi di hati).

Seketika feeling gue buruk dan deg deg an yaa :( Ga tau kenapa? Mungkin pertanda Cinta gue bertepuk sebelah tangan apa begimana ya. Entahlah ini perasaan sejenis apaan. Umbi-umbian barang kali. Biasanya kalau Guru Wakasek dan guru BK udah dateng rombongan ga bakal jauh-jauh ngebahas SNMPTN

Tiba-tiba..

"Ya anak-anak silahkan keluarkan ponsel masing-masing. Yang ga punya kuota silahkan minta tethering.Sekarang kita akan membuka web www.snmptn.ac.id"

Dan sekian lah perjuangan gue untuk tetep fokus sama kamu UNBK Simulasi Inggris pun sirna. Yang tadinya aku ga mau dengerin guru wakasek dan guru BK, alhasil tetep ngedengerin juga :( Yah intinya aku sayang kamu lah. #ApasihNj

Alhasil dengan sisa kekuatanku, aku memaksakan untuk tetap mengetik setiap huruf menuju Google Chrome. Dan ternyata Servernya down. Disitu gue sesek dan takut ya. Semacam takut kehilangan kamu tapi nyatanya aku udah kehilangan dia.Skippp~

Gue stress dan Panik gitu ya. Intinya tuh monitor UNBK udah gue kacangin. Udah gue asal-asalin jawabannya karena saking linglungnya gue. Gue bingung harus ngapain. Karena mind set gue, kalau websitenya down berarti ada yang salah . Tapi pas di kasih tau kalau server down itu karena banyak yang masuk ke web snmptn. Disitu gue rada tenang.com ya, tapi di pikiran aku masih terlintas bayang-bayangmu kepanikan tiada tara.

Alhasil gue coba untuk ke-30 kalinya refresh Websitenya (*eh ini beneran loh gue itung berapa kali nge refreshnya), dan masih tetep ga bisa. Terus gue teringat sesuatu. Oh My God ! Gue udah ganti Password dan Gue bangshatnya gue lupa Password gue apaan. Intinya password gue itu kombinasi nama mantan 1-15 ditambah angka angka Geje. Gue panik Bandung gitu ya. Bener bener panik deh. Dan Guru Wakasek itu bilang 

Pak Wakasek : " Ya sudah kalau yang ga bisa, ikuti bapak. Lalu temui anak Bapa, dan kemudian ijab kabul"  (*INi bohongan wkwkwk)

ini yang aslinya...

Pak Wakasek : " Ya sudahkalau pada ga bisa masuk, ikuti bapa. Kita login pake komputer sekolah."

Perasaan saya, antara ikut tydac ya. Tapi, hati akhirnya mengikuti juga. Aku ngantri sama anak-anak lainnya ya yang pada cek pake komputer sekolah. Dan pas bagian gue. Gue kasih User dan Pw yang sebenarnya gua ga yakin, itu password snmptn terakhir yang gue buat bukan ya. Feeling sih mengatakan ragu ragu gitu ya.

Pa Wakasek : "Tak..Tik..Tuk..Tak..MASUKIN USERNAME SAMA PW AKU."

DANNNN...
JENG JENG JENG..
KELUARLAH KOTAK MERAH BANGSYATHHH.
DENGAN KETERANGAN, 

" MAAF ANDA TIDAK DI TERIMA MENJADI MANTU SAYA. SILAHKAN UJI COBA LAGI TAHUN DEPAN" :VVV

          SUMPAH SEKARANG MAH INI SERIUSANNNNN

                             " MOHON MAAF BLABLA."
Intinya aku lupa keterangan selanjutnya apaan yah. Pokoknya di Mind Set aku tuh, kalau dapet kotak merah berarti ga lolos kan. Karena emang dapet instruksi gitu gais.

Ditambah bapak Wakaseknya bilang.. " Shaf, ga bisa.. "




Disitu aing syokkk pisan. Jabaning aku dapet info dari SMA sebelah, mantan mantan gue pada keterima snmptn 2017. Gimana ga down banget ya. Dan seketika gue jadi bodo dan oleng gitu deh seharian. Sampe detik ini pun, masih tersisa benih benih keolengan hidup ini. 

=====================PART 1 END, please continue to PART 2====================
Part 2 silahkan klik disini (Lagi proses nge post)

~Behind The Scene~

1. Gue udah Nadzar. 
Dibalik kisah ini semua, padahal aku udah nadzar, mun masuk 
-Tahap 1 : Beli Pizza Dominos satu loyang 
-Tahap 2 : Minta maaf ke mantan (Engga deng), ya rencananya di tahap dua emang aku mau silaturahmi sama temen-temen SD,SMP ya sambil meminum air kolam juga, sekalian kan silaturahmi sama mantan juga ya. Ya aku kan cuman ingin mengukuhkan Ukhuwah Islamiyah gitu deh. Sama makan-makan gitu kan sekalian perpisahan sama temen-teman coz, aku mau merantau ehhe. 


TAPI SEMUA ITU SIRNA DAN PUPUS HARAPANKU UNTUK MASUK SNMPTN 2017. Ya sudah lah. ini lebih menyakitkan dibandingkan KAMU, IYA KAMU ! Yang udah ga sayang sama aku lagi. Buktinya kamu cuek kaya Bebek Pangalengan-Banjaran. Yang bibirnya monyong monyong itu lah . euw #JustKidding.

         
2. Udah SMS ke Ortu, dan Reaksinya

Di balik ke kalutan jiwaku ini, aku memang menyempatkan untuk meng SMS ibu aku. Karena beliau menitipkan amanah yang sangat besar. Katanya mau masuk atau ga masuk SNMPTN tolong smsin mamah. Alhasil setelah pengumuman ini keluar, gue langsung sms sin emak gue.

Berikut percakapan gue sama emak gue.





Ternyata eh ternyata...emak gue udah telpon ke papih. Dan respon mereka berdua adalah SENANG. Mereka seneng dong, aink ga diterima snmptn 2017 tahap 1. Entah emang notabene keluarga gue maaf aja yee, otaknya emang gesrek dan kurang nromal jadi mereka seneng , atau mereka hanya menghibur diri. Mereka senang karena, gue ga jadi ngerantau ke luar. Gusti nu agung.  Orang tua macam apa ini. Mengdurhakai anaknya yag cantik ini.

Dan dengan santainya, emak gue, bukan nanyain perihal hati anaknya, malah nanyain " Kak gimana nge gymnya jadi ga?"

wahai emak Asti yang baik hati serta duitnya banyak , anakmu cuman mau bilang " Mamah mau, kaka ke lindes Treadmile pas lagi running gara gara lemes ga masuk tahap stau SNMPTN 2017?" , atau kebanting alat beban gara gara tubuh ini tidak sanggup menopang berat beban hidup ini . Atau kecantol pelatih fitness yang Sipit sipit ganteng ganteng itu loh, yang abs (*perut ototnya) ulalahh badayyy ? 

3. Intinya Aku jadi banting Stir untuk menjadi PETJUang SBMPTN :v (*awas salfok sama tulisan yang ga di bold)

Ya intinya aku jadi pejuang SBM, yang dari dulu kekeuh ga mau SBM gusti nu agung. AKu teh ga mau tes tes san ih :((( 

Ya intinya, buat yang belum lolos SNMPTN 2017, jangan berkecil hati ya sayang sayangku. Masih ada jalan kesuksesan menuju Roma. Masih ada aku yang selalu untuk kamu pastinya. Dan masih ada mantan yang berharap balikan. SO Semangatttt ! (*Ini adalah sebuah kisah menghibur diri sendiri, karena doi sudah tidak mau menghibur diriku yah sudah kokosedan ini)

Tungggu PART 2 ya. akhir dari kisah ini dan bagaimana yang sesungguhnya..




Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama Bahasa Inggris A Little Thing Called Love

SMA Negeri 22 Bandung 2015 (Preview)

Tips-Tips Buat Kalian yang Ingin Pergi ke Bali