Cara-cara ngisi Jawaban Ujian para pelajar yang kreatif

        

      Denger-denger lagi Pada Ujian yah? Kasin deh lo..Tapi gue juga lagi ujian praktek buat kelulusan UN ;(
Pantesan tadi di jalanan anak sekolahan udah pada bergelimpangan. Ada yang lagi bengong nunggu angkot, ada yang lagi pelukan sama bebebnya, ada yang lagi nyedot-nyedot choki-choki (#promosilagi). Kirain sekolahnya pada bangkrut eh ternyata Lagi ujian. Semoga hasilnya bagus eaps !

Ngomongin ujian pasti gak lepas dari namanya soal yang bikin perut jadi mules bin diare. Apalagi kalau udah ketemu sama soal Fisika yang tentang Aljabar sama soal Matematika tentang hukum Archimedes. Eh kebalik ,saking puyeng sama tuh dua pelajaran.

Tapi kita tetep harus bersyukur dengan adanya pelajaran-pelajarn itu kita jadi pinter.otak kita diasah sampai tajam walau harus merasakan indahnya Diare selama 3 hari 3 malam. Kita jadi bisa membuka pikiran kita sama hal-hal baru, dari yang kita gak tau sampe terpaksa harus tau. Dalam arti lain kita juga terpacu buat jadi kreatif.Saking Kreatif dan Imajinasinya Ruar Biasa terkadang Soal-soal pun dijawab dengan bener sampai yang enggak banget .

1. POLA PILIHAN GANDA 
   
    Beberapa ujian didesain dengan jawaban berupa pilihan ganda. Ini sangat menguntungkan pihak siswa karena mereka tinggal milih doang, jadi senggaknya kalo nggak ngerti sama sekali bisa lah milih-milih salah satu pilihannya. Beda sama soal essay, biasanya jadinya... ah ntar aja bahasnya di nomer selanjutnya.

Balik ke soal PG, ada kebiasaan aneh di beberapa siswa. Mungkin termasuk kamu juga. Jadi dia jawabin dulu yang dia ngerti dan yakin jawabannya. Nah, nanti sisanya ngikutin aja ‘pola’ dari yang udah dia jawab. Semakin rapi polanya semakin dirasa bener. Yah, biasa diangkat kertasnya, diterawang, bagus gak formasi jawabannya. Kadang bisa jadi bentuk kapal, bentuk gunung-gunungan, sampe motif batik juga bisa. Kayak gini…

                           

Biasanya pola berbentuk Love dikarenakan hati si pengisi LJK itu lagi berlopeh-lopeh..lagi di mabuk asmara..

2. RUMUS
    
    Buat ujian Fisika, Kimia,Matematika, dan lainnya, nulis rumus udah jadi hal yang wajib. Saking wajibnya, sampe ada yang nulis rumusnya aja! Karena dia apal banget rumusnya. Kalo urusan ngerjain, nanti dulu. Yang penting rumus aja dulu.

Jadilah doi tulis rumus sekeren-kerennya, kalo perlu ditulis juga orang pencipta rumusnya. Biar si guru nganggep kamu ‘lumayan apal.’ Walaupun kenyataannya, ngerjainnya mah nggak bisa.

Fenomena ini terjadi karena biasanya kalau jawab sampe rumusnya aja, tetep dapet nilai.
(*sebelum melihat gambar rumus, dipastikan anda tidak memiliki Jantung)

                                    
Arghhh..rumus apaan tuh ! Ishh.. X_X

3. MINTA MAAF
Biasanya yang nomer  ini bakalan keluar kalo otak udah mampet banget. Deretan kata permohonan maaf pun keluar. Contohnya seperti ini…

“Maaf bu (nama guru), saya udah berusaha untuk ngerjain sebaik-baiknya. Tapi apa mau dikata, gak ada yang teringat di dalam pikiran saya. Kecuali, kecantikan ibu guru di pagi hari yang membuat hari ini terasa indah dibanding hari-hari sebelumnya. Ibu guru yang termanis, ijinkanlah kiranya nilai yang cukup engkau haturkan di kertas lusuhku ini. Tertanda, (nama siswa).”

Kertas ujian dikumpulin, dan tiga hari kemudian, dia mendapatkan jawabannya. Diskors tiga hari.



Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama Bahasa Inggris A Little Thing Called Love

SMA Negeri 22 Bandung 2015 (Preview)

Tips-Tips Buat Kalian yang Ingin Pergi ke Bali